Kapolrestabes Palembang Pimpin Pelepasan 32 Peserta Pramuka Saka Bhayangkara ke Pertikara Nasional

By Admin 12 Nov 2022, 11:08:05 WIB HUMAS
Kapolrestabes Palembang Pimpin Pelepasan 32 Peserta Pramuka Saka Bhayangkara ke Pertikara Nasional

POLRESTABES PALEMBANG - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melepas kontingen pramuka saka Bhayangkara Polrestabes Palembang yang bakal mengikuti Perkemahan Bakti Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara) Nasional di bumi perkemahan pramuka Gandus Palembang.

“Saya harapkan mereka dapat belajar dalam hal kepemimpinan, dengan harapan mereka dapat menjadi pemimpin yang mempunyai komitmen. Apa yang mereka kerjakan adalah ibadah dan bermanfaat bagi orang lain,” harap Kombes Mokhamad Ngajib, diwawancarai pada Jumat (11/11/2022).

Khususnya dalam Pertikara Nasional yang diadakan di bumi perkemahan pramuka Gandus Palembang ini, Kapolrestabes Palembang berharap para siswa kontingen pramuka saka Bhayangkara Polrestabes Palembang dapat mendapatkan prestasi yang terbaik.

“Untuk pesertanya sendiri ada 32 orang, merupakan dari beberapa sekolah di Palembang yang termasuk dalam Saka Bhayangkara Polrestabes Palembang. Melalui gerakan pramuka, kalian dapat menimba ilmu dan keterampilan lebih banyak, disamping yang kalian peroleh di sekolah,” ungkap Ngajib.

Kapolrestabes Palembang juga menghimbau kepada para siswa dapat menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan. “Persiapkan diri kalian semua dengan baik, untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini, di masa yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, Kombes Ngajib juga minta Pertikara Nasional hendaknya dijadikan sarana belajar, dan berkarya, sehingga orientasi utama kontingen hendaknya tidak lain adalah melaksanakan Pertikara semaksimal mungkin dan berkarya sebaik mungkin.

“Saya harap mampu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam konsensus dasar tersebut, sehingga mampu menjadi suri teladan dan panutan, baik dalam gerakan pramuka itu sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Pererat persahabatan serta keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari gugus lain. Usai kalian pulang dari pertikara ini, sebarkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kalian, kepada teman-teman di sekolah kalian masing-masing,” tutupnya.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment