- \"Pemuda Palembang Diamankan Terkait Kasus Tawuran dengan Senjata Tajam\"
- \"Motor Hilang Saat Pemiliknya Ngecas Handphone dan Menunggu Orderan Shopee Food\"
- Ganja Kering Terbungkus Kardus Kemplang Palembang Gagal Diterbangkan ke Lombok
- \"Penyebab Kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta Terungkap oleh Polisi\"
- Polrestabes Palembang tangkap tersangka pelaku penembakan
- \"Sinergi TNI-POLRI: Pondasi Kuat untuk NKRI\"
- \"Demi Berobat Anak Istri, Pria di Palembang Nekat Jual Truk Tempatnya Bekerja\"
- SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT AGUSTUS 2023
- SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT JULI 2023
- SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT JUNI 2023
KUNJUNGAN KERJA KEMENSETNEG RI DI POLDA SUMSEL
KALARIFIKASI TINJUT DUMAS PADA KEMENSETNEG RI

Kementerian Sekretariat Negara telah mengintegrasikan sistem pengaduan masyarakat (dumas)-nya ke sistem LAPOR!. Dengan integrasi ini, aspirasi dan pengaduan masyarakat akan lebih mudah dikelola sekaligus memudahkan dalam penerusan dan pemantauan laporan. Sistem yang dikelola Asisten Deputi Bidang Pengaduan Masyarakat ini diperkuat dan dilengkapi dengan fitur-fitur interaktif yang terpadu di sistem LAPOR!.
Sebagai informasi, Asdep Dumas Setneg memiliki misi yang sejalan dengan LAPOR!, yaitu:
1. Membangun sistem penanganan pengaduan masyarakat yang berkelanjutan
2. Menyediakan data dan informasi pengaduan masyarakat yang andal dan akurat serta melaksanakan ketatausahaan penanganan pengaduan masyarakat yang tertib;
3. Memberikan analisis dan penyampaian rekomendasi tindak lanjut penanganan pengaduan masyarakat yang berkualitas
4. Memantapkan fungsi pemantauan perkembangan tindak lanjut penanganan pengaduan masyarakat
5. Memantapkan fungsi koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait dalam penanganan pengaduan masyarakat; dan
6. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia dalam menangani pengaduan masyarakat.
Manfaat dari kerjasama ini antara lain laporan berbentuk fisik (hardcopy) yang selama ini banyak diterima Asdep Dumas Setneg akan didigitalisasi menggunakan fitur input manual laporan di LAPOR!. Selain itu, hal ini semakin memantapkan kolaborasi di lingkungan kantor kepresidenan karena alur dan mekanisme pengelolaan pengaduan akan terhubung dan bersinergi satu dengan lainnya.
Baca Lainnya :
- HIMBAUAN 0
- PESERTA SOSIALISASI PENGAWASAN BERSAMA USAHA PENGANGKUTAN DAN NIAGA GAS BUMI MELALUI PIPA0
- INTIP !!!! PROPAM RAZIA PENERTIBAN PERSONEL POLRESTA PLG 0
- PELATIHAN DAN SOSIALISASI PELAYANAN INDETIFIKASI 0
- KAPOLRESTA PALEMBANG MELAKSANAKAN YASINAN BERSAMA DAN BERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM 0
