11 Warga Palembang Tidak Bermasker Diboyong ke Asrama Haji Untuk Di karantina

By Admin 01 Mei 2020, 14:16:47 WIB OPS
11 Warga Palembang Tidak Bermasker Diboyong ke Asrama Haji Untuk Di karantina

POLRESTABES PALEMBANG Sedikitnya 11 warga yang tidak menggunakan masker diboyong Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang ke Asrama Haji, untuk di karantina selama 1 X 24 Jam, ketika tim chek point mobile di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring.

 

Ya, ini hari pertama kita terapkan untuk wajib masker. Kita akan keliling, chek point kota Palembang di beberapa titik dan anggota pun sudah menyebar. Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan dibawa ke Asrama Haji untuk di karantina selama 1 X 24 Jam,Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, kepada awak media.

 

Orang nomor satu di Polrestabes Palembang ini, mengatakan 11 warga yang terjaring tidak menggunakan masker ini diberikan sangsi karantina.

 

 “Disana dia akan diberikan edukasi kesehatan baik untuk diri pribadinya, maupun untuk orang lain. Memang baru hari ini diterapkan sangsi, karena tidak mengindahkan Protokol Kesehatan No 6 Tahun 2018 Tentang Karantina


Kesehatan. Sebab, instruksi Walikota juga ditekankan untuk penggunaan wajib masker,jelasnya.

 

Warga yang dikirim ke tempat penampungan Canter Covid 19 Asrama Haji, sudah disiapkan segala sesuatunya, baik istirahat maupun makan.

 

 “Disana akan diperiksa kesehatannya. Jangan khawatir, semua yang dibutuhkan, baik makan maupun istrahat, sudah tersedia,tukasnya.

 

Salah satu warga yang terjaring, Tomi (42) mengaku tidak terpikir sampai dibawa ke Asrama Haji.

 “Saya memang tahu jika tidak menggunakan masker akan dibawa. Namun, saya tidak terpikir kalau dibawa ke Asrama Haji. Sebab saya baru pulang dari jualan di 7 Ulu bermaksud pulang ke Sungki, dengan menumpang bentor,” ujarnya.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment