Dua Kampung Tangguh Jagoan Di Kalidoni Diresmikan

By Admin 10 Mar 2021, 15:24:29 WIB BINMAS
Dua Kampung Tangguh Jagoan Di Kalidoni Diresmikan

POLRESTABES PALEMBANG - Tetap mematuhi protokol kesehatan, dua kampung tangguh dengan tema “Jagoan” Polrestabes Palembang, diresmikan oleh ketua Bhayangkari cabang kota besar Palembang, Ny Endah Prawira Satyaputra, dan Kapolsek Kalidoni AKP Kusyanto, pada Selasa (9/3/2021).

Masing-masing kampung tangguh “Jagoan” Polrestabes Palembang yang diresmikan tersebut, di lorong Perdamaian RT 27 RW 06 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni, dan lorong Margoyoso RW 03 Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Kusyanto, mengatakan bahwa kampung tangguh tersebut merupakan tempat yang dahulu dijadikan kampung tangkal Covid-19, dimana isinya terdapat perkebunan sayur-sayuran, kolam ikan, yang dapat di manfaatkan untuk kelangsungan hidup masyarakat.

“Selain itu juga dapat di jadikan ketahanan pangan dalam rangka menuju ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Kusyanto.

AKP Kusyanto mengatakan, bahwa dibentuknya kampung tangguh ini, merupakan salah satu program dari pemerintah dan Kapolri, yang mana pada satu wilayah di haruskan dapat mempertahankan ekonomi pangannya.

“Sehingga dibentuklah kampung tangguh yang dulunya disebut kampung tangkal Covid-19. Memanfaatkan lahan yang kosong, dan membudidayakannya, jadi untuk kebutuhan pokok seperti sayuran bisa dihasilnya di lingkungan sekitar, sehingga wabah penyakit dari luar bisa kita minimalisir, apalagi saat ini kita masih ditengah wabah virus Covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan peresmian kampung tangguh “Jagoan” Polrestabes Palembang tersebut juga, turut dihadiri tamu undangan dari Ketua darma wanita dinas PUBM, Lurah dan Camat setempat, Babinsa, ketua RW dan ketua RT masing-masing di tempat kegiatan tersebut, kemudian kepala puskesmas Bukit Sangkal, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment