KAPOLDA SUMSEL LAKUKAN BEDAH RUMAH WARGA 13 ULU

By Admin 08 Jun 2021, 12:16:33 WIB OPS
KAPOLDA SUMSEL LAKUKAN BEDAH RUMAH WARGA 13 ULU

POLRESTABES PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memberikan kunci rumah kepada pasutri Hasbi (39) dan Maimuna (35) yang sebelumnya 3 Minggu rumah milik pasutri ini di lakukan bedah rumah, Senin (7/6/2021) di Jalan Beringin Jaya Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Kapolda Sumsel bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi tim Babinsa Polsek SU II Palembang dan Kapolsek SU II AKP Handryanto mendatangai lokasi.

“Ya kegiatan hari ini pemberian kunci bedah rumah, kepada salah satu warga yang ada di Kelurahan 13 Ulu. Keluarga bapak Hasbi ini memang menurut data yang ada merupakan keluarga yang kurang mampu, dan kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan,” kata Kapolda Sumsel melalui Kapolsek SU II AKP Handryanto, Senin (7/6/2021).

Lanjut Handryanto, atas informasi masyarakat dan melalui Babin Polsek SU II akhirnya Bapak Kapolda Sumsel memberikan bantuan untuk membedah rumah dan memberikan bantuan berupa barang barang dan peralatan untuk mengisi isi rumah tersebut.

“Bantuan yang diberikan tersebut termasuk dalam peringatan HUT Bhayangkara dan salah satu program bapak Kapolda Sumsel dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Masih kata Handryanto, kedepan akan didata kembali oleh Babin apabila nanti ada masyarakat yang membutuhkan akan di akomodir. “Selain kegiatan pemberian kunci bedah rumah, tadi juga ada kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat 13 Ulu,” tutupnya.

Sementara, Maimuna saat diwawancarai, terharu dan tidak bisa berkata kata lagi “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak Kapolda Sumsel, saya senang dan sangat terharu, terima kasih banyak bapak Kapolda Sumsel,” katanya sembari menangis.

Maimuna menuturkan selama 3 Minggu rumahnya di renovasi bedah rumah dan mengungsi sementara kerumah keluarga. “Saya tidak menyangka sebelumnya kalau rumah saya akan di bedah, sudah 19 tahun menetap dirumah ini baru kali ini menerima bantuan yakni dari Bapak Kapolda”ucapnya.

Sementara sang suami Hasbi, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel. “Saya mendapat kabar dari Babin Aiptu Iqbal kalau rumah saya akan di bedah,” kata Hasbi.

“Selama 3 Minggu pembangunan bedah rumah kita monitor terus, malam siang dikerjakan hingga cepat selesai rumahnya”. tutupnya

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment