KAPOLRESTABES PALEMBANG DIDAMPINGI KETUA BHAYANGKARI CABANG KOTA PALEMBANG BERI BANTUAN KURSI RODA U

By Admin 27 Sep 2022, 13:24:54 WIB HUMAS
KAPOLRESTABES PALEMBANG DIDAMPINGI KETUA BHAYANGKARI CABANG KOTA PALEMBANG BERI BANTUAN KURSI RODA U

POLRESTABES PALEMBANG - Keluarga pasangan suami istri (pasutri) Asnarik (40) dan Nuraini (36) mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib didampingi istri sekaligus Ketua Bhayangkari, Noni Harsanelda, Senin (26/9/2022) siang.

Kapolrestabes bersama Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Kasat Binmas Kompol Aska, Kepala Urkes Polrestabes Palembang Dr Launa R Munazat, Ibu Bhayangkari dan jajaran Polsek SU II memberikan bantuan berupa kursi roda dan pemeriksaan kesehatan.

Bantuan diberikan langsung kepada anak pasutri ini bernama Rini (10), karena menderita lumpuh layu sejak lahir di rumah bedeng sederhana yang berlokasi di Lorong Sehati, RT 01, RW 01, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II, Kota Palembang.

Menurut cerita orangtuanya, Rini adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang mengalami lumpuh layu sejak lahir, karena tak sengaja menelan air ketuban saat didalam kandungan.

Dengan kondisi yang lumpuh, Rini tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan untuk sekedar makan dan buang air besar (BAB), ia harus disuapi dan dibantu gel atau cairan pelancar BAB.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama Ibu Bhayangkari dan jajaran Polrestabes Palembang merupakan bakti sosial terhadap orang yang memang memerlukan bantuan.

“Hari ini kita bersama Ibu Bhayangkari Polrestabes Palembang melakukan bakti sosial. Kita memberikan kursi roda, juga pemeriksaan dari kedokteran Polrestabes Palembang, serta sedikit bantuan untuk meringankan,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat diwawancarai langsung usai kegiatan, Senin (26/9/2022).

Lanjutnya, kedepan bila ada informasi seseorang yang memang perlu diberikan bantuan. “Terimakasih kepada wartawan yang sudah membantu menginformasikan kepada kita seseorang yang memerlukan bantuan,” pungkas dia.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment