Kasubsi Dokpol Polrestabes Palembang Membantu Tahanan Melahirkan Di Dalam Mobil Ambulance

By Admin 25 Nov 2022, 17:15:03 WIB HUMAS
Kasubsi Dokpol Polrestabes Palembang Membantu Tahanan Melahirkan Di Dalam Mobil Ambulance

POLRESTABES PALEMBANG - Personil Si Dokkes Polrestabes Palembang diketuai langsung Dr Launa R Munazat membantu persalinan kepada seorang ibu tahanan di Polrestabes Palembang yang hendak melahirkan anak, Jumat (18/11/2022) sekira pukul 11.00 WIB di dalam mobil Ambulance Polrestabes Palembang.

Wanita berinsial LM, statusnya tahanan titipan Kejaksaan ini karena telah terjadi kontraksi dan tidak bisa menahan kelahiran anaknya langsung dibawa menuju ke rumah sakit dengan menggunakan mobil Ambulance Polrestabes Palembang, namun diperjalanan di dalam mobil dengan bantuan dr Launa R Munazat akhirnya LM melahirkan bayi jenis kelamin wanita dengan sehat. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kepala Dokkes Polrestabes Palembang, Dr Launa R Munazat saat diwawancarai membenarkan dirinya bersama personil Sidokkes Polrestabes Palembang membantu tahanan lahiran di dalam mobil Ambulance Polrestabes Palembang.

"Awalnya jam 10.00 WIB kita mendapatkan laporan bahwa ada tahanan wanita yang sedang hamil besar mengalami kontraksi, lalu kita menuju kesana untuk memeriksa pembukaan berapa dan apakah kepala bayi sudah muncul," ujar Dr Launa.

Lanjutnya, selain itu pihaknya juga langsung melakukan VT (pemeriksaan dalam untuk melihat pembukaan persalinan, "Diketahui diraba pembukaan ke 3-4, dan ibu ini akan melahirkan anak yang ke 5, serta dilihat dari riwayat nya kemungkinan tidak lama lagi akan melahirkan," jelasnya.

Lalu, masih kata Dr Launa R Munazat mengatakan ibu ini langsung dibawa ke RS Bari Palembang dengan menggunakan mobil Ambulance Polrestabes Palembang. 

"Namun ditengah jalan ibu ini tidak dapat menahan lagi untuk melahirkan, dan dengan peralatan seadanya dan untuk mempertimbangkan keselamatan bayi didalam kandungan, kami lakukan persalinan didalam mobil Ambulance," terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa setelah berhasil membantu persalinan dan bayi tersebut telah lahir dengan selamat. "Sesampai di RS Bari Palembang langsung diberikan penanganan lebih lanjut untuk bayi dan ibunya, bayi tersebut terpantau sehat dan menangis kuat dengan jenis kelamin wanita dan berat 3,6 kilogram," ujarnya

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment