Luncrukan Program Aduhai Polsek Kertapati Palembang, Cegah Curanmor dan Kejahatan Lain

By Admin 21 Okt 2022, 13:48:21 WIB HUMAS
Luncrukan Program Aduhai Polsek Kertapati Palembang, Cegah Curanmor dan Kejahatan Lain

POLRESTABES PALEMBANG - Dalam rangka mencegah pencurian sepeda motor, Polsek Kertapati Palembang meluncurkan program Aman Damai Harmonis Untuk Warga Masyarakat Kertapati Palembang (ADUHAI).

Program ADUHAI diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib pada Kamis (20/10/2022) di Polsek Kertapati Palembang.

Setelah meresmikan program ADUHAI, Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati memberikan kunci gembok tambahan untuk sepeda motor masyarakat yang parkir di Indomaret atau Alfamart serta toko-toko yang rawan terjadinya pencurian sepeda motor.
“Terutama terima kasih saya kepada Polsek Kertapati, atas terobosan program ADUHAI ini, yang dapat mencegah curanmor. Semoga terobosan ini seperti di Kecamatan Kalidoni, dapat mengurangi angka tindakan curanmor,” harap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Berdasarkan data Kamtibnas yang diterima beberapa waktu lalu, menurut Kapolrestabes Palembang, di wilayah hukum Polsek Kertapati sangat tinggi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan pernah satu malam aksi curanmor terjadi sebanyak enam kali di wilayah Kertapati.

“Dengan kejadian-kejadian itu, kami jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi, karena kejadian seperti ini tentu membuat keresahan bagi masyarakat. Kita juga tidak bisa antisipasi sendirian, melainkan harus ada kerjasama dari berbagai pihak terkait sehingga dapat terwujud rasa aman,” tuturnya.

Senada dikatakan Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Alfredo Hidayat, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di Kecamatan Kertapati, terutama curanmor.

“Terobosan yang kita buat ini yakni ADUHAI, kita berupaya membuat masyarakat aman dari tindakan kejahatan curanmor, kita memberikan kunci gembok tambahan kepada pengunjung toko-toko. Tentunya harapan kita, langkah ini tepat untuk mencegah curanmor,” pungkasnya. 

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment