Maraknya Kelangkaan BBM, Kapolrestabes Palembang Tindak Tegas Pelaku Penimbun BBM

By Admin 03 Sep 2022, 11:32:53 WIB HUMAS
Maraknya Kelangkaan BBM, Kapolrestabes Palembang Tindak Tegas Pelaku Penimbun BBM

POLRESTABES PALEMBANG – menindak lanjuti terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga terjadinya penumpukan kendaraan yang mengantri di hampir setiap SPBU yang terdapat di Kota Palembang khususnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H memberikan himbauan kepada masyarakat dan ancaman kepada pelaku yang mengambil kesempatan untuk menimbun BBM. Sabtu (03/09/2022)

“larangan penimbunan BBM Subsidi telah di atur dalam Pasal 55 Undang-undang RI No.22 tahun 2001, jadi kami dari kepolisian tentu akan mengawasi dan tindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menimbun BBM” Ujar Kapolrestabes Palembang.

M. Ngajib menambahkan bahwa pelaku penimbun BBM Subsidi terancam hukuman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi Rp. 60.000.000.000 (Enam Puluh Miliar Rupiah).

Dalam keselamatan berkendara juga Kapolrestabes mengingatkan untuk tetap disiplin berkendaraan terutama saat antrian pengisian BBM di SPBU.

“untuk pengendara pengguna jalan terkhusus pada saat antrian pengisian BBM di SPBU, agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas untuk menekan terjadinya laka lantas yang tentu tidak kita inginkan” Tutup Kapolrestabes

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment