Nekat Berenang Ambil Drum Plastik yang Hanyut, Kurniawansyah Terseret Arus Sungai Musi

By Admin 31 Agu 2022, 13:13:36 WIB HUMAS
Nekat Berenang Ambil Drum Plastik yang Hanyut, Kurniawansyah Terseret Arus Sungai Musi

POLRESTABES PALEMBANG - Kurniawansyah (40), warga Jl DI Panjaitan, Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang yang hilang terseret arus Sungai Musi ditemukan tak bernyawa, Selasa 30 Agustus 2022. 

Korban diketahui hanyut dan tenggelam di perairan dermaga Kampung Nelayan, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. 

Korban ditemukan tim gabungan pencarian Satpolairud Polrestabes Palembang, TNI, Polsek SU II, Basarnas, SAR, di Dermaga Feri, Gang Civo, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa 30 Agustus sekitar pukul 07.30 WIB. 

Jenazah korban lalu dievakuasi dari air kemudian dimasukkan dalam kantong mayat dibantu oleh INAFIS dan piket SPKT Polrestabes Palembang. 

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah didampingi Kanit Gakkum Iptu Cepi Aminudin membenarkan jenazah korban yang tenggelam saat mengambil dirigen atau drum plastik sudah ditemukan. 

"Korban sebelumnya berusaha berenang ke tengah sungai untuk mengambil deriken dan drum plastik yang hanyut, namun di tengah sungai korban langsung menghilang dan tenggelam," kata Kompol Dedi. 

Lanjut Kompol Dedi, saat kejadian di tempat kejadian perkara (TKP) korban tidak sendirian namun bersama temannya dua saksi untuk menjala ikan. 

"Melihat korban tenggelam saksi memberitahukan kepada orang tua korban dan warga, kemudian lalu melapor ke Satpolairud Polrestabes Palembang dan Polsek SU II, serta tim SAR," ujarnya.

Saat ini korban sudah dievakuasi dari dalam air dibantu piket SPKT dan INAFIS Polrestabes Palembang. 

Diberitakan sebelumnya, seorang pria dikabarkan hilang tenggelam dan hanyut di perairan Sungai Musi 

Pria tersebut diketahui bernama Kurniawansyah (40), warga Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Kejadian persisnya di perairan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat kejadian, korban Kurniawansyah hendak berenang ke tengah sungai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil atau mengejar drum plastik yang hanyut. 

Kemudian, setelah kurang lebih lima belas menit atau setengah jam korban tidak kembali ke daratan.

"Kami sempat mencarinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tetapi korban belum juga ketemu," kata dua saksi teman korban bernama Sukemi (58) dan Leman (32) yang berada di lokasi saat kejadian, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment