Penyelundupan Baby Lobster Berhasil Diungkap Jajaran Polrestabes Palembang

By Admin 06 Jul 2022, 17:56:29 WIB HUMAS
Penyelundupan Baby Lobster Berhasil Diungkap Jajaran Polrestabes Palembang

Penyelidikan Tim Beguyur Bae pimpinan Iptu Joni Palapa dan Unit Pidsus Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Iptu Ledi, selama beberapa hari terakhir tidak sia-sia. Tim kolaborasi ini berhasil mengagalkan penyelundupan 93.000 ribu benih lobster yang akan dikirim ke luar kota. Tak buang waktu percuma, petugas langsung lakukan pengembangan lebih lanjut, Selasa (5/7/2022).

“Terungkapnya, saat anggota kita mendapat informasi mengenai penyelundupan baby lobster ini. Berangkat dari sana, anggota langsung lakukan penyelidikan. Keruan saja, mobil yang dicurigai melintas di Jalan Bypass Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan ribuan benih baby lobster,” papar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, saat press release.

Dikatakan Kombes Pol Mokhammad Ngajib, setidaknya ada 24 orang laki-laki dan 93 ribu benih diamankan. “Ada 24 orang yang kita bawa untuk kita lakukan pemeriksaan. Sementara barang bukti (BB) kurang lebih 93.000 benih Lobster jenis mutiara dan pasir tanpa izin ini nantinya akan kita bebas liarkan,” ungkapnya.

Atas ulahnya, lanjut orang nomor satu di Polrestabes Palembang itu, akan dikenakan Pasal 92 Jo Pasal 26 ayat (1) UU RI No.45 Tahun 2009 tentang perubahan atas UU RI No.31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment