Polrestabes Palembang Tingkatkan Kemampuan Personel Penanggulangan Kerusuhan Massa

By Admin 20 Sep 2022, 15:37:44 WIB HUMAS
Polrestabes Palembang Tingkatkan Kemampuan Personel Penanggulangan Kerusuhan Massa

POLRESTABES PALEMBANG – Tingkatkan Kemampuan personel Polrestabes Palembang menggelar pelatihan bersama dalam pengendalian massa di Lapangan Mapolrestabes Palembang. Selasa (20/09/22).

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H. ditujukan untuk dapat menekan situasi Massa saat menyampaikan pendapat di muka umum.

“pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel kita dalam mengendalikan massa” ujar Kapolrestabes Palembang.

Beliau juga menambahkan personel dilatih untuk dapat memahami apa apa saja yang dilarang dan dilakukan saat dalam pengendalian massa sesuai dengan Perkap No. 16 TH 2006 tentang pedoman pengendalian Massa.

Dalam pengendalian massa tentu ada beberapa hal yang dilarang diantara seperti personel tidak boleh arogasi, tidak boleh menggunakan senjata api, tidak boleh membelakangi massa dan masih banyak yang lainnya.

Dalam wawancaranya Kapolrestabes Palembang berharap diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa sehingga dapat menekan terjadinya kerusuhan massal dalam penyampaian pendapat dimuka umum.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment