Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Musi 2021, Pengamanan Beribadah Dan Tahun Baru Menjadi Skala Priorit

By Admin 21 Des 2021, 16:49:33 WIB HUMAS
Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Musi 2021, Pengamanan Beribadah Dan Tahun Baru Menjadi Skala Priorit

POLRESTABES PALEMBANG – Polrestabes Palembang bersama unsur Forkopimda Kota Palembang melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Musi 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022. Selasa (21/12/21).

Rapat yang di adakan di Aula Patria Tama Polrestabes Palembang ini dihadiri oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.Ik, M.Si bersama unsur Forkopimda Kota Palembang.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 tinggal menghitung hari, Polrestabes Palembang sudah mempersiapkan pengamanan untuk perayaan ibadah di gereja, lokasi wisata dan pengamanan di malam tahun baru.

“yang menjadi prioritas kita saat ini tentu saja ibadah untuk masyarakat yang beragama Kristen dan Nasrani, pengamanan di tempat-tempat wisata dan juga pengamanan pada saat tahun baru 2022” Ujar Kapolrestabes Palembang saat ditanya awak media.


“Pelaksanaan pengamanan akan kita laksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 3 Januari 2022” Sambungnya

Hal yang menarik untuk natal tahun ini, ibadah gereja sudah diperbolehkan namun hanya 75%.

Untuk natal dan tahun baru ini, dipastikan tempat-tempat wisata akan ditutup. Namun untuk untuk jelasnya kapan masih di pertimbangkan terlebih dahulu jelas Kapolrestabes.

Selain itu, tambah Irvan,  rencananya Jembatan Ampera akan dilakukan penutupan pada malam pergantian tahun nanti.

“Jembatan Ampera akan kita tutup mulai pukul 21.00 WIB sampai dini hari. Untuk itu kita minta maaf kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Kapolrestabes Palembang menghimbau laksanakan tahun baru di rumah masing-masing, dengan berdoa dan intropeksi diri serta menjauhi kerumunan” Tutupnya


Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment