Rentan Covid, Usia Lanjut dan Anak-anak Tak Diperbolehkan Ikuti Misa Natal Secara Langsung di Gereja

By Admin 24 Des 2020, 14:00:41 WIB HUMAS
Rentan Covid, Usia Lanjut dan Anak-anak Tak Diperbolehkan Ikuti Misa Natal Secara Langsung di Gereja

POLRESTABES PALEMBANG,– Menjelang malam puncak misa Natal, pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan sekaligus operasi kemanusiaan. Dimana diketahui situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, saat diwawancarai awak media, pada Rabu (23/12/2020).

“Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan, kami memastikan bahwa pengurus-pengurus Gereja untuk menerapkan protokol kesehatan. Silahkan untuk melakukan kegiatan ibadah,” tegas Kombes Pol Anom Setyadji.

Dari koordinasi yang ada, lanjut anggota Polri nomor satu di kota Palembang ini, dan terus akan dilakukan cara intensif sampai hari H nanti puncak misa Natal.

“Pertama yang diterapkan jemaat dikurangi, akan dibagi beberapa sesi. Kemudian bagi jemaat yang rentan sebagai penderita covid, seperti usia lanjut dan anak-anak tidak diperbolehkan hadir secara langsung mengikuti ibadah misa Natal. Kedua jemaat akan melakukan ibadah secara daring virtual,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolrestabes Palembang, Kemudian untuk konsep-konsep lain, tetap seperti biasa dilakukan pengamanan disekitar gereja, dan pengaturan arus lalu lintasnya.

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment